kaligrafi

kaligrafi

Senin, 27 Juni 2011

deradikalisasi ancaman bagi umat islam

Kamis, 25 November 2010 07:16 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--sebagian kalangan memandang deradikalisasi agama bisa menjadi ancaman dan teror baru bagi umat Islam. Sejumlah kekhawatiran muncul dari proyek yang digulirkan oleh pemerintah tersebut.

Menurut Sekjen Forum Umat Islam (FUI), M Al-Khaththath, deradikilasisi agama justru mememelihara radikalisme akibat ketidakpercaan masyarakat terhadap pihak berwajib. Bahkan, deradikalisasi tidak mampu menghilangkan aksi teror malah menambah jumlah pelaku aksi teror.

"Lalu di mana kegunaan proyek itu," kata dia dalam diskusi bertajuk "Proyek Deradikalisasi Islam Untuk Siapa?" yang digelar oleh Forum Kajian Sosial Kemasyarakatan (FKSK) di Jakarta, Rabu (24/11). Dia menduga deradikalisasi merupakan desain besar proyek yang digelontorkan oleh pihak tertentu.

Tujuannya untuk menyerang dan menggagalkan upaya penegakkan dan formalisasi syariat Islam. Oleh karena itu, perlu upaya menyamakan persepsi tentang siapakah yang dimaksud golongan radikalis dan teroris. Ia menyarakan dialog ini mesti melibatkan semua unsur, tak terkecuali kalangan radikal. "Deradikalisasi harus jelas tujuannya dan sasarannya," ungkapnya.

Redaktur: Arif Supriyono
Reporter: cr1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut